4 Alasan Bisnis Anda Harus Menggunakan Aplikasi Kasir Online

19 Maret 2024
4 Alasan Bisnis Anda Harus Menggunakan Aplikasi Kasir Online

Photo Credits: www.pixbay.com

Salah satu musuh utama para pebisnis adalah teknologi. Beberapa pebisnis baru cenderung masih menggunakan cara lama dalam berbisnis. Misalnya pencatatan masih dilakukan secara manual, laporan juga dibuat tiga bulan atau enam bulan sekali dan tidak ada laporan stok opname sama sekali. Alasan para pebisnis masih menggunakan cara lama adalah menganggap tidak adanya keunggulan dalam penggunaan teknologi.

Nah, pada artikel kali ini, kita akan mencoba membahas apa saja empat alasan masuk akal kenapa Anda harus menggunakan aplikasi kasir online. Sebagai permulaan, aplikasi kasir online di sini bukan cash register atau sistem kasir yang terhubung dengan laci khusus. Aplikasi kasir online di sini lebih mengarah ke point of sales. Anda bisa melihat artikel di sini kenapa point of sales lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan mesin cash register.

Lebih Praktis dan Mudah Digunakan untuk Pemula

Salah satu keunggulan dari aplikasi kasir online adalah Anda bisa menggunakan aplikasi ini kapan saja dan di mana saja. Misalnya, Anda sebagai pemilik bisnis melakukan pembelian bahan untuk toko di luar kota, maka Anda tidak perlu menunggu kembali ke toko untuk meng-update data pembelian. Cukup nyalakan aplikasi sistem kasir online, Anda bisa langsung meng-update data pembelian tersebut di mana saja.

Misalnya, Anda mempunyai bisnis café, tetapi pegawai Anda awam dengan masalah teknologi. Anda tak perlu khawatir karena aplikasi kasir online ini sangat mudah digunakan untuk orang awam sekali pun. Seperti yang ada di Foliopos.com, mereka mempunyai fitur bahasa Indonesia dan tampilan yang sangat mudah untuk dipahami.

Murah dan Bisa Jadi Investasi Jangka Panjang

Ketika mendirikan bisnis baru, Anda tentu harus hati-hati dalam mengeluarkan uang, salah satunya untuk membeli aplikasi kasir online. Banyak sekali perusahaan yang menawarkan aplikasi kasir online, tetapi tidak jarang yang mematok harga tinggi. Tetapi tidak dengan Foliopos.com, yang hanya mematok 99 ribu per bulan untuk mendapatkan fitur yang sangat bermanfaat. Dengan harga yang murah tersebut, sebenarnya Anda mengeluarkan uang untuk melakukan investasi jangka panjang, ditambah dengan beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan untuk membantu proses pencatatan keuangan.

Aplikasi Kasir Online Akan Menambah Citra Perusahaan Anda

Salah satu alasan bisnis yang cukup penting ketika Anda memutuskan untuk menggunakan aplikasi kasir online adalah, citra perusahaan Anda akan bertambah. Branding dan kepercayaan pada awal mendirikan bisnis ini sangat penting untuk meningkatkan penjualan dan uniqueness. Mungkin Anda tidak mempunyai banyak uang untuk melakukan promosi, tetapi dengan mengalokasikan dana ke aplikasi kasir online, secara tidak langsung para pelanggan akan melihat bahwa bisnis Anda ini dikelola secara profesional.

Perlindungan dalam Keamanan Transaksi

Alasan bisnis terakhir adalah sistem aplikasi kasir online ini akan sangat membantu Anda dalam menjaga keamanan transaksi. Secara sederhana, setiap orang yang mengakses aplikasi kasir online ini harus login terlebih dahulu, jadi semua transaksi akan terekam. Selain itu, beberapa sistem POS ini juga sudah bekerja sama dengan bank yang menerima pembayaran menggunakan kartu debit ataupun kredit. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi ketika menerima transaksi walaupun Anda tidak ada di toko sekalipun.

Apapun jenis café Anda dan sebesar apapun skalanya, menggunakan aplikasi kasir online akan menjadi nilai plus dan investasi besar bagi Anda. Untuk berlangganan dan menggunakan fitur di POS di Foliopos.com, Anda bisa mengunjungi website Foliopos.

Whatsapp Sales Whatsapp Support 1 Whatsapp Support 2 Telephone Office