Gunakan 6 Cara Ini untuk Dapatkan Lebih Banyak Pengunjung di Toko Anda

19 Maret 2024
Cara mendapatkan pengunjung toko yang banyak

Bekerja di sebuah toko ataupun menjalankan toko milik sendiri, pastinya Anda ingin untuk mendapatkan pembeli sebanyak mungkin. Namun terkadang segala sesuatunya tidak berjalan sesuai keinginan kita. Ketika toko sepi pembeli, hal ini bisa menurunkan tingkat penjualan. Sebagai manajer toko, sudah menjadi tugas Anda untuk mendatangkan lebih banyak pengunjung. Berikut cara yang bisa Anda lakukan untuk menarik lebih banyak pengunjung di toko Anda.

Memajang Papan Diskon

Jangan hanya memajang papan diskon berupa angka persentase, tapi tulis juga harga sebelum dan sesudah diskon. Apa lagi jika item yang Anda diskon harganya adalah item yang lagi naik daun, maka besar kemungkinan pengunjung akan tertarik. Pembeli adalah orang yang cerdas, jadi dia akan sangat teliti dalam membandingkan harga yang ditawarkan oleh masing-masing toko.

Harga Bersaing

Tak hanya diskon, harga barang lainnya juga harus mampu bersaing. Meskipun hanya selisih beberapa ribu rupiah saja, ini akan menjadi pertimbangan pembeli sebelum belanja. Terutama untuk pembeli yang akan membeli barang dalam jumlah banyak, tentunya selisih harga ini bisa berdampak signifikan pada pengeluarannya, bukan?

Promosi Online

Zaman sekarang semuanya serba digital. Tak hanya e-commerce, toko offline pun juga sebaiknya tidak ketinggalan untuk melakukan branding maupun promosi melalui media sosial. Degan melihat iklan Anda di media sosial atau situs yang Anda buat, orang akan tertarik untuk melihat %u201Cwujud asli%u201D toko Anda. Promosi yang Anda lakukan juga harus menarik dan sebisa mungkin foto juga interior toko Anda untuk meyakinkan calon pengunjung.

Menyediakan Pilihan yang Bervariasi

Salah satu alasan klasik kenapa orang senang belanja di suatu toko tertentu adalah karena ia bisa memilih dengan bebas. Semakin banyak pilihan produk yang Anda tawarkan maka akan semakin puas pembeli. Sebaliknya, jika barang yang Anda jual variasinya terbatas akan membuat kecewa dan beralih ke toko lain yang menyediakan pilihan lebih banyak.

Memberikan Promo Bersama dengan Bank Lain

Semakin banyak orang yang belanja menggunakan kartu kredit ataupun debet. Memberikan promo khusus untuk pengguna kartu kredit tertentu juga akan membuat orang mempertimbangkan hal ini. Untuk melakukannya, toko Anda harus bekerja sama dengan bank. Agar pengunjung semakin ramai, berikan promo pemegang kartu kredit dari bank yang banyak dipakai.

Berikan Pelayanan yang Lebih Baik

Terakhir, Anda juga harus memberikan layanan yang baik. Customer service yang baik akan membuat pembeli puas dan ini bisa menjadi nilai lebih dari toko Anda dibanding pesaing lainnya. Jika pembeli tidak menemukan barang yang dicarinya, Anda bisa menawarkannya alternatif lain dan menjelaskan bahwa barang tersebut juga tak kalah kualitasnya dengan barang yang dicarinya. Pastikan Anda melayani pengunjung dengan ramah dan murah senyum.

Enam hal di atas adalah satu dari beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menarik minat pengunjung. Jika pengunjung toko semakin banyak, maka peluang barang Anda untuk terjual juga makin tinggi, bukan? Pada akhirnya, hal ini akan meningkatkan penjualan Anda. satu hal yang harus Anda perhatikan, melakukan hal-hal di atas tentu tidak mudah jadi diperlukan juga kesabaran.

Whatsapp Sales Whatsapp Support 1 Whatsapp Support 2 Telephone Office