Folio POS, Aplikasi Kasir Terbaik yang Menyediakan Layanan Kepuasan Pelanggan untuk Bisnis Anda

10 Agustus 2024
Folio POS, aplikasi kasir terbaik yang menyediakan layanan kepuasan pelanggan
Folio Point of Sales (POS) adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk kasir pada usaha Sobat Folio, salah satunya untuk membangun dan meningkatkan layanan pelanggan.

Dengan aplikasi kasir Folio POS, Sobat Folio dapat dengan mudah memberikan layanan terbaik hanya dalam satu aplikasi saja, seperti membuat diskon, memberikan rewards, hingga mencatat hutang pelanggan.

Yuk, Sobat Folio temukan fitur apa saja yang dapat mendukung layanan kepuasan pelanggan Anda.

Pentingnya Memilih Aplikasi Kasir yang Menyediakan Layanan Kepuasan Pelanggan

Memang, memilih aplikasi kasir yang tepat perlu memperhatikan kemudahan dalam mengoperasikan program kasir tersebut.

Namun, Sobat Folio tidak bisa mengesampingkan atau melupakan bahwa ada pelanggan yang harus diperlakukan dengan sebaik mungkin.

Sebab, pelanggan adalah penentu utama dalam kesuksesan bisnis. Tidak hanya menjadi sumber pendapatan, pelanggan juga dapat memberikan feedback untuk meningkatkan kualitas produk atau layanan.

Oleh karena itu, penting untuk Sobat Folio menggunakan aplikasi kasir yang tidak hanya mendukung operasional bisnis sehari – hari, tetapi juga membantu meningkatkan kepuasan pelanggan.

Bagaimana cara memilihnya bagaimana?

Sebelum Sobat Folio memutuskan untuk menggunakan aplikasi kasir tersebut, ada baiknya untuk melihat fitur – fitur apa saja yang disediakan oleh program kasir tersebut, khususnya jika Sobat Folio mencari aplikasi kasir yang mendukung loyalitas pelanggan.

Seperti misalnya apakah fitur yang ditawarkan dapat sesuai dengan bisnis Sobat Folio, apakah aplikasi kasir tersebut dapat dijalankan oleh pegawai atau owner dengan mudah, atau harga aplikasi kasir itu sesuai dengan budgetnya Sobat Folio?

Nah, kalau semua elemen tersebut terpenuhi maka Sobat Folio jangan ragu untuk menggunakan aplikasi kasir tersebut.

Folio POS, Aplikasi Kasir untuk Bisnis yang Menyediakan Fitur Untuk Kepuasan Pelanggan

Foliopos bukan hanya sekedar aplikasi kasir biasa.

Ya… Folio POS sudah dilengkapi fitur – fitur yang mendukung usaha Sobat Folio untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan.

Dari pembuatan promosi yang menarik hingga pencatatan data pelanggan yang rapi, setiap fitur yang disediakan tidak hanya menjadikan bisnis Sobat Folio lebih efisien, tetapi juga mampu menarik dan mempertahankan pelanggan.

Membuat Promo

Fitur promo atau fitur pengaturan promosi di Folio POS yang dapat digunakan untuk mengatur berbagai macam promosi, baik untuk satu toko saja atau mengatur promo untuk cabang toko yang lainnya.

Ada berbagai macam pengaturan promosi yang ada di software kasir Folio POS, seperti

  • Promo diskon per produk: promo atau diskon berlaku untuk produk tertentu saja dengan nilai diskon yang berbeda – beda pada setiap produk (misalnya: sampo disc 2%, sabun mandi disc 5%)
  • Promo diskon global: promo di mana setiap produk yang dipilih memiliki nilai potongan harga (promo) yang sama (misalnya sepatu 10%, sendal 10%, tas sekolah 10%)
  • Multi diskon: atau disebut diskon bertingkat, maksudnya adalah Sobat Folio dapat memberikan diskon tambahan setelah diskon sebelumnya dibuat (contoh celana disc 50% 20% atau baju disc 40% 20% 10%)

Selain, mengelola promosi dengan mudah, Sobat Folio juga dapat menjual beberapa barang sekaligus dalam satu harga atau unit (bundling produk).

Memberikan poin ke pelanggan

Agar lebih dekat lagi dengan pelanggan, Folio POS juga menyediakan fitur pemberian point yang dapat Sobat Folio atur dengan mudah.

Sobat Folio bisa memberikan sejumlah point ketika pelanggan atau member berbelanja dalam jumlah tertentu.

Point yang telah dikumpulkan oleh pelanggan dapat digunakan untuk ditambahkan pada pembayaran, misalnya, jika pelanggan A berbelanja 20rb dan memiliki poin 2rb maka A dapat menggunakan poin sebagai potongan pembayaran dan hanya membayar yaitu 18rb.

Namun, jika Sobat Folio ingin menggunakan program loyalty ini lebih baik daftarkan customer Sobat Folio sebagai anggota atau member.

Mencatat retur transaksi pelanggan

Selain promo dan poin, kemampuan untuk menangani retur atau pengembalian barang juga menjadi salah satu keunggulan fitur Folio POS.

Adapun fungsi dari fitur ini untuk lakukan proses pengembalian barang yang telah dibeli oleh pelanggan di toko Sobat Folio.

Dalam aplikasi kasir Folio POS, terdapat 3 jenis retur, yaitu:

  • Retur tukar barang: mencatat penukaran barang pelanggan dengan barang yang lain dengan harga yang sama.
  • Retur pengembalian barang (refund): mencatat pengembalian barang yang dibeli pelanggan dengan uang.
  • Retur tukar tambah: mencatat penukaran atau pengembalian barang dengan barang yang lain dengan harga yang lebih tinggi.

Adanya transparansi dalam retur transaksi ini akan membantu menjaga kepercayaan pelanggan terhadap bisnis.

Mencatat hutang pelanggan

Kami juga menyediakan fitur pencatatan hutang pelanggan sehingga Sobat Folio dapat dengan mudah melacak berapa besaran hutang pelanggan.

Di sini, Sobat Folio dapat mencatat, menyimpan, dan memproses hutang pelanggan

Bukan itu saja, pelanggan dapat melunasi hutangnya dalam berbagai metode pembayaran seperti cash, transfer, check atau giro.

Akan tetapi, untuk lebih aman fitur ini hanya bisa digunakan jika pelanggan Sobat Folio sudah terdaftar sebagai anggota atau member di toko tersebut.

Mencatat data pelanggan

Mengumpulkan dan mengelola data pelanggan adalah salah satu fitur yang disediakan oleh aplikasi kasir Foliopos.

Di sini, Sobat Folio bisa menambahkan anggota atau member baru, mengelompokkan anggota (member platinum atau gold), menambahkan deposit, dan melihat riwayat transaksi anggota.

Dengan pencatatan data yang baik, Sobat Folio dapat mengenal pelanggan lebih dalam, seperti barang apa yang sering dibeli sehingga dapat menyesuaikan penawaran berdasarkan kebutuhan mereka.

Beragam metode pembayaran

Terakhir, program kasir Folio POS mendukung berbagai metode pembayaran, mulai dari pembayaran tunai, debit, kredit, e-wallet (Dana, Shopeepay, Go-Pay, dan Link Aja), transfer bank, voucher, dan point.

Dengan menyediakan beragam opsi pembayaran, pelanggan dapat memilih metode pembayaran yang paling nyaman bagi mereka.

Terlebih, yang kita tahu bahwa, saat ini, kebanyakan pembeli jarang membawa uang cash dan lebih memilih membayar secara cashless.

Nah, jadi Sobat Folio tidak perlu khawatir lagi untuk meningkatkan pelayanan ke pelanggan. Sebab, hanya dengan menggunakan satu program aplikasi kasir, Sobat Folio sudah bisa memberikan banyak layanan terbaik ke pelanggan Anda. Yuk. Daftarkan usaha Anda dengan menggunakan aplikasi kasir Foliopos sekarang: Daftar Toko Anda di Sini.
Whatsapp Sales Whatsapp Support 1 Whatsapp Support 2 Telephone Office